12.9.12

Mengubah icon Folder




Assalamu’alaikum wr.wb. kali ini kita akan belajar mengubah tampilan gambar/icon folder yang sudah ada menjadi lebih keren dan menarik untuk kita nikmati, dan dapat kita sesuaikan sesuai dengan yg kita mau. Bagaimana caranya?... Chek this out


Pertama-tama, pilih folder yang dinginkan, kemudian klik kanan pada folder tersebut yang kemudian akan muncul pilihan, lalu klik pilihan “Properties”, biasanya letaknya paling bawah. Seperti pada contoh pada gambar folder “Di coba ya,” di bawah,..



Nah yang Kedua, setelah klik “Properties” akan muncul jendela “Di coba ya, Properties” kemudian klik label “Costumize” seperti pada gambar di bawah.



Kemudian tahap ketiga klik tombol “Change Icon”, selanjutnya akan muncul jendela baru lagiiiii,.... Hehehe






Nah yang keempat, pilih dah icon yang mau di pake, contohnya ane mau pake icon hardisk seperti gambar di atas, habis itu klik “OK”, trus muncul lagi jendela yang sebelumnya. Tinggal di klik “OK”.



Nah jadi deh...




Kemudian tahap selanjutnya yaitu mengubah icon selain dari icon yang sudah ada disediakan dari Windows, bisa kita dapatkan dari website yang menyediakannya. Atau klik download The Blacy icon.

Jika sudah mendapatkan icon yang diinginkan simpanlah dalam folder pada partisi yang mudah di akses untuk memudahkan jika ingin mengganti lagi icon folder.

Caranya sama sampai pada tahap ketiga, yaitu klik tombol “Browse”, akan muncul jendela baru kemudian masuklah ke partisi atau folder tempat kita menyimpan icon.


Setelah memilih icon yang kita inginkan klik tombol “Open”... Untuk langkah selanjutnya tinggal ikutin aja langkah keempat dan seterusnya,... Oke???
Klo ada yang masih belum jelas silahkan kirim email atau langsung di fb, :D...






Jangan lupa koment yaaaa,...





Thank’s for reading my Blog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar